Benarkah Zaskia Gotik Dilaporkan LSM Akibat Hina Lambang Negara

Benarkah Zaskia Gotik Dilaporkan LSM Akibat Hina Lambang Negara - Zaskia Gotik belum lama ini dianggap telah menghina lambang sila kelima Pancasila lantaran menyebutnya sebagai bebek nungging. Tak hanya itu, Zaskia juga menyebut tanggal 32 Agustus sebagai hari Proklamasi Kemerdekaan RI. Meski Zaskia hanya menganggap ucapannya sebagai lelucon, tak sedikit netter yang langsung mengecam.

Benarkah Zaskia Gotik Dilaporkan LSM Akibat Hina Lambang Negara




Walaupun sudah meminta maaf kepada publik, Zaskia sepertinya masih harus menanggung kesalahannya tersebut. Pasalnya, LSM KPK (Komunitas Pengawas Korupsi) telah melaporkan dugaan penghinaan lambang negara yang dilakukan oleh Zaskia.

"Kami melaporkan ini atas inisiatif sebagai rakyat Indonesia yang kecewa dengan Zaskia Gotik. Harapan kami dia harus intropeksi diri dan hadapi hukum yang berjalan saat ini," ujar Firdaus selaku Ketua Umum LSM KPK saat ditemui WowKeren pada Kamis (17/3). "Orang enggak sekolah tahu kok lambang negara Indonesia, enggak ada alasan tidak berpendidikan. Saya minta dia dipenjara."

baca juga : Zaskia Gotik Minta Maaf, Setelah Lecehkan Pancasila

Menurut Zacky Rasyidin selaku kuasa hukum, pihaknya telah melaporkan bukti dari media online dan cuplikan video YouTube. Meski Zaskia sudah meminta maaf, hal tersebut tidak mengubah hal yang sudah terlampir dalam Undang-Undang.

"Sebagai kuasa hukum LSM KPK, permohonan maaf Zaskia Gotik sudah kami terima. Tapi permohonan itu tidak bisa menghindari dia telah melakukan kesalahan," lanjut Zacky. "Artinya dengan kami membuat laporan, kami cukup serius menanggapi ucapannya. Proses hukum akan tetap berjalan."

baca juga : Zaskia Gotik Minta Maaf , Hatter Memaafkanya

Sementara itu, Zaskia dianggap telah melanggar pasal 57A juncto pasal 68 No 24 tahun 2009. Mantan kekasih Vicky Prasetyo itu pun terancam hukuman lima tahun penjara dan denda 500 juta.

[bpw]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.