9 Dosa yang Menghalangi Jodoh , No 9 Ngak Nyangka

JOdoh merupakan ketetapan Allah SWT dan  menjadi rahasia tanpa seseorang pun mengetahuinya secara pasti. Terkadang ada yang telah menjalani korelasi usang, datang-datang kandas sebab alasan sepele. Ad interim 2 orang yg terpisah jauh, kemudian menjadi suami istri tanpa diduga sebelumnya.

jodoh


Taraf kesulitan manusia pada menerima jodoh berbeda-beda. Terdapat yg dimudahkan, terdapat jua yang sampai sekarang tidak kunjung menemukan pasangan hidupnya. Padahal usianya telah memasuki umur yang matang dan  siap menjalani rumah tangga.

Bila jodoh adalah urusan Allah, maka tidak kunjung dapat jodoh jua ditimbulkan sebab Allah. Hal ini umumnya terjadi sebab dosa yg dilakukan eksklusif manusia. Dosa-dosa ini tanpa sadar menutup rezeki mereka untuk menerima pasangan hayati. Ini dia rangkuman dosa yang dapat menghalangi jodoh.

1. Syirik

Syirik adalah perbuatan sekutu kepada Allah SWT dengan selain-Nya. Terkadang usaha kita pada menerima jodoh justru mengarah ke arah syirik yang semakin membentuk jodoh menjauh. Contohnya saja menginginkan jodoh dengan datang ke dukun, tukang ramal, atau menggunakan jimat-jimat atau bacaan menyesatkan.

Periksalah bagaimana kualitas kita selama ini pada menjalankan korelasi menggunakan Allah. Misalnya salat yang masih bolong-bolong, atau bermalas-malasan mengerjakan salat. Tidak heran Jika Allah pula membalas umatnya dengan melambatkan jodohnya jua.

Maka asal itu, buat menerima jodoh maka wajib  memperbaiki   hubungan menggunakan oleh pemberi jodoh, Allah SWT,  selesainya itu baru berikhtiar mencari hubungan perjodohan.



“Janganlah sekali-kali kamu diperdayakan global & diperdayakan para penipu yang mengatasnamakan Allah” (QS 31:33)

Bila pun mereka di datangkan jodoh, maka umumnya akan dipertemukan menggunakan mereka yg syirik juga. Bisa saja anda menerima jodoh, namun justru membuat hidup anda tak tentram & tak berkah. Pasalnya akan berlaku hukum ekuilibrium Allah dalam perjodohan, dimana pria dan  perempuan   wajib  mempunyai nilai yang sama di mata Allah SWT.

“….Musyrik laki2 berjodoh dengan musyrik wanita, laki2 yg berperilaku jelek menggunakan perempuan   yg berperilaku jelek juga.” ( QS 24:3&26)

2.Jarang Salat dan  Melalaikan Salat

Salat ialah gerbang menuju Allah SWT. Ini adalah perintah wajib  yang harus dijalankan umat Islam tanpa terdapat alasan untuk meninggalkannya. Sporadis salat merupakan Allah jua tidak cepat pada merespon doa insan terhadap jodoh.

Hal ini pula berlaku bagi mereka yang salat namun kerap menunda-nunda hingga masuk waktu akhir. Sebab urusan dunia, umumnya insan lupa buat menunaikan ibadah wajib  yg satu ini. Sehingga Allah pula tidak akan memprioritaskan mereka yg telah melalaikan-Nya.

“Maka celaka lah bagi orang orang yg shalat (yaitu) orang2 yang lalai dari shalatnya.” (QS 107:4-5)

3. Berzina

Berzina sangat  dibenci Allah. Bahkan dalam sebuah riwayat menceritakan kisah Nabi Musa yang menolak perempuan   yg bertobat karena telah melakukan dosa zina. Hal ini mengindikasikan bahwa perbuatan zina sangat menghambat korelasi insan menggunakan Allah, termasuk buat urusan jodoh.

Jujurlah di diri, apakah anda pernah melakukan perbuatan tadi? Jika iya bersegeralah taubat nasuha karena Allah SWT selalu memberikan ampunan kepada hamba-hambanya. Sebab siapa yg melakukan hal demikian, mereka akan mendapatkan balasan pribadi pada dunia keliru satunya dijauhkan berasal jodohnya.

4. Dosa pada Orang Tua

Orang tua ialah perwakilan Allah SWT pada global. Keridhaan mereka akan menjadi ridha Allah, sebagai akibatnya Jika kita melakukan dosa terhadap orang tua, maka Allah akan menutup asal rezeki kita termasuk urusan jodoh.

Perlu diketahui bahwa berkata “ah” saja kepada orang tua telah membentuk Allah murka , apalagi Jika melakukan dosa lebih asal itu.  Hal ini termasuk doa besar  yang menjauhkan rahmat Allah termasuk jodoh.

Tuhanmu sudah memerintahkan supaya engkau  jangan menyembah selain dia dan  hendaklah kamu berbuat baik di mak   bapakmu menggunakan sebaik-baiknya, maka sekali-kali janganlah engkau  berkata kepada keduanya perkataan ah serta janganlah engkau  membentak mereka, ucapkanlah pada mereka perkataan yg mulia. (QS. 17:23).

5. Korelasi Silaturahmi yg Putus

Bagi anda yang sulit jodoh, terdapat baiknya anda menilik korelasi anda dengan kerabat. Pasalnya galat satu penjauh rahmat ialah putusnya tali silaturahmi antar sesama kerabat.

“Sesungguhnya orang2 mukmin itu bersaudara. Sebab itu peliharalah persaudaraan dan  peliharalah diri anda dihadapan Allah agar engkau  mendapat rahmat”. (QS.49:10)

6. Bergunjing dan  Mengadu Domba 

Ternyata kegiatan yang kerap dilakukan ini menjauhkan insan dari jodoh, Ya menggunjing jua menyebabkan sesoorang dijauhkan asal jodohnya. Apalagi Jika telah menunjuk pada adu domba yg berujung di rekaan.

“Hai orang2 yang beriman, jauhilah kebanyakan kecurigaan, sebab sebagian berasal kecurigaan itu dosa. Dan  janganlah mencari-cari keburukan orang dan  janganlah menggunjingkan satu sama lain adakah seorang diantara kamu yg suka  memakan daging saudaranya yg telah mati? Maka tentu engkau  merasa jijik kepadanya.” (QS 49:12)

7. Makan Rezeki yang Haram

perkara haram pula bisa menjauhkan jodoh. Bila saat ini masih sulit jodoh, maka periksalah rezeki yang kita makan. Apakah sudah dicari menggunakan jalan halal, atau masih haram. Bila pun sudah halal, telah kah kita menunaikan buat mengeluarkan zakat. Sebab sebenarnya, dalam harta kita ada hak-hak orang lain yg wajib  kita keluarkan.

8. Kikir

galat satu cara mendapatkan jodoh adalah menggunakan memperbanyak sedekah. Jadi sebenarnya, Jika kita tak bersedekah, maka akan merusak rahmat Allah yang lain. Salah  satunya adalah jodoh. Poly kisah-kisah perihal orang-orang yg menjemput jodoh dengan sedekah ini.

9.Apakah anda termasuk di salah satunya,semoga tidak ada yg masuk di salah satu Dosa yang Menghalangi Jodoh

source ; cahayamuslim com

baca juga

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.