Arema Cronus Juara Piala Bhayangkara Mengalahkan Persib Bandung,

Arema Cronus tampil sebagai juara   turnamen Piala Bhayangkara selesainya dalam pertandingan final di Stadion primer Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (3/4) malam WIB, mengalahkan Persib Bandung dua-0.

Arema Cronus


Pertandingan panas antara Arema serta Persib berlangsung sengit sepanjang 90 mnt, serta diwarnai diusirnya Yanto Basna akibat melakukan tindakan tidak terpuji di pertengahan babak ke 2.

Babak pertama


Arema dan  Persib mengawali laga menggunakan memeragakan permainan terbuka. Namun pertahanan solid masing-masing tim membuat agresi yg dibangun tidak melewati sepertiga akhir. Persib telah melakukan pergantian pemain pada mnt ke-12 ketika Atep yg menerima cedera digantikan Tantan.

Peluang sempat diperoleh Arema di menit ke-20. Ahmad Alfarizi menusuk dari sektor kiri serangan Arema melepaskan umpan ke depan kotak penalti, namun bisa dihalau pemain belakang sebelum disambar Cristian Gonzales.

Selang satu mnt kemudian, Persib membalasnya lewat serangan pulang cepat. Akan tetapi Tantan yang menyusuri sektor kanan pertahanan Arema tidak seksama menendang bola, sehingga mengarah ke kiper Kurnia Meiga.

Persib menerima kesempatan emas buat membuka keunggulan pada menit ke-25. Tony Sucipto melepaskan umpan ke depan kotak penalti, bola sempat disundul Goran Ganchev. Si kulit bulat jatuh ke kaki Juan Belencoso, akan tetapi rekrutan anyar Persib ini gagal memaksimalkan peluang emas tersebut, karena kesulitan mengendalikan bola.


Selepas water break, permainan umpan pendek Arema berubah menjadi umpan panjang. Skema ini tidak berjalan menggunakan baik. Sebaliknya, serangan Persib yang kerap dilakukan di sektor kiri dapat dibaca pertahanan Arema. Skor imbang tanpa gol akhirnya menutup babak pertama.

Babak kedua


Arema kembali memeragakan permainan umpan pendek pada babak kedua. Sedangkan Persib berusaha mengubah permainan dengan memasukkan David Laly menggantikan Samsul Arif yg tidak efektif.

Permainan satu-2 Arema akhirnya membuahkan hasil di menit ke-59. Gonzales menyodorkan bola pada Srdjan Lopicic yang menusuk pada sisi kiri. Lopicic lalu melepaskan umpan ke depan kotak penalti, dan  disambut menggunakan sontekan backheel Raphael Maitimo, sebagai akibatnya menjebol gawang Persib.

Tertinggal satu gol membentuk Persib berada pada tekanan. Arema nyaris memperbesar keunggulan di mnt ke-62. Esteban Vizcarra melepaskan umpan pada Dendi Santoso, tapi striker Arema yang berdiri bebas ini terlalu lama   memainkan bola, dan  tendangannya sudah mampu ditutup Tony.

Upaya Persib mengejar ketertinggalan menjadi berat sehabis bermain dengan sepuluh orang pada mnt ke-70 usai Yanto Basna menerima kartu kuning ke 2, karena sengaja menendang botol ke arah Esteban yang sedang terduduk dibandingkan ke tepi lapangan yg lebih dekat menggunakan bek kanan Maung Bandung tadi.

Unggul jumlah pemain coba dimaksimalkan Arema. Peluang didapat Dendi Santoso di mnt k-e-75 saat menyambar bola liar di dalam kotak penalti, tapi tendangannya masih menyamping pada sisi kiri gawang. Di lain sisi, Persib permanen berusaha mengejar ketertinggalan, walau kalah jumlah pemain.

Arema akhirnya berhasil menggandakan keunggulan sekaligus memastikan kemenangan sebagai 2-0 ketika umpan Gonzales disambar tandukan pemain pengganti Sunarto yang tidak mampu dicegah masuk ke dalam gawang. Arema pun memastikan diri sebagai jawara Piala Bhayangkara.


Berikut susunan pemain ke 2 tim:


Arema: Kurnia Meiga; Ryuji Utomo (Junda 81'), Goran Ganchev, Hamka Hamzah, Ahmad Alfarizie; Raphael Maitimo, Hendro Siswanto, Srdjan Lopicic (Sunarto 81'); Dendi Santoso (Antoni 88'), Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra.
Cadangan: Kadek Wardhana, Benny Wahyudi, Junda Irawan, Juan Revi, Ferry Saragih, Sunarto, Antoni Putro.

Persib: I Made Wirawan; Yanto Basna, Purwaka Yudhi, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto; Taufiq (Febri 70'), Kim Jeffrey Kurniawan, Hariono; Samsul Arif (David 53'), Juan Belencoso, Atep (Tantan 12').
Cadangan: Nathsir Fadhil, Agung langsung, Hermawan, David Laly, Yandi Sofyan, Febri Hariyadi, Tantan.

baca juga

Pertandingan Semalam Persib Bandung Tanpa Beban Di Final

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.