Buat Suami Istri : Hukumnya Bercinta Tanpa Sehelai Benang Wajib di Baca

Tak terdapat yang tidak diatur oleh Islam. Islam merupakan agama yang sempurna serta lengkap, meliputi seluruh sudut kehidupan. Islam meliputi kehidupan pribadi serta warga , rumah tangga serta negara hingga rapikan tutorial pergaulan antara suami serta istri.

Buat Suami Istri


Rasulullah saw merupakan sosok insan yg mempunyai kepribadian lengkap dalam setiap nafas kehidupannya jadi menjadi contoh (qudwah) bagi umatnya yg mengharapkan kebaikan di dunia serta akherat. Firman Allah swt,”Sesungguhnya sudah terdapat di (diri) Rasulullah itu suriteladan yg baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah serta (kedatangan) hari kiamat serta dia tidak sedikit menyebut Allah.” (QS. Al Ahzab : 21)

Islam membahas menggunakan cara gamblang mengenai korelasi antara suami serta isteri demi menumbuhkan dan  menambah afeksi pada antara mereka. Termasuk pada faktor bolehkah suami serta isteri tidak mengenakan sehelai pakaian pun dalam bekerjasama.

Makruh hukumnya bagi pasangan suami istri pada hubungannya menanggalkan seluruh sandang (bertelanjang bulat), sebagaimana hadits Rasulullah saw, ”Jika seorang pada antara kamu menyetubuhi istrinya, hendaklah memakai kain epilog serta janganlah sama-sama bertelanjang sebagaimana telanjangnya 2 ekor keledai.” (HR. Ibnu Majah) – al Fiqhul Islami juz IV hal.2646.

Sabda Rasulullah saw yang lainnya asal Umar bahwasanya Rasulullah saw bersabda, ”Janganlah kamu bertelanjang karena ada malaikat yg senantiasa tidak berpisah denganmu kecuali diwaktu buang air serta dikala seseorang laki-laki  menyetubuhi istrinya. Karena itu, hendaklah engkau  merasa memalukan dan  hormatilah mereka.” (HR. Tirmidzi dirinya mengatakan hadits ghorib)

Jadi diperbolehkan bagi pasangan suami isteri pada berafiliasi mereka tanpa mengenakan sehelai pakaian pun. Tetapi demikian, sebaiknya mereka tak sepenuhnya telanjang.

baca juga

Muslimah Yang Taat Harus Baca , Jika Bertengkar Dengan Suami Jangan Tinggalkan Suami dan Rumah

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.