Rio Haryanto Di sambut Pesta Kembang Api Iringi Setelah Finisi Perdana di F1

Pembalap kesayangan Indonesia Rio Haryanto dengan no 88 berhasil mencetak finis pertamanya pada ajang Formula 1 saat menempati posisi ke-17 di GP Bahrain. Pada putaran terakhir jelang garis finis, letupan kembang api mewarnai catatan baru Rio tadi.

Rio Haryanto


Meski berada di posisi ke-17, Rio mencatat sejarah menjadi Pembalap Indonesia pertama yang menyentuh garis finis pada ajang balap Formula 1. Pembalap kelahiran Solo, 23 tahun kemudian itu mencatatkan selisih waktu satu putaran berasal pembalap tercepat.

Balapan pada GP Bahrain sendiri dimenangkan pembalap Mercedes, Nico Rosberg. Pembalap berasal Jerman yang jadi runner up kejuaraan global 2015 itu mencatatkan waktu tercepat pada perlombaan menggunakan 1 jam 33m 34.696 dtk.

Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen dan Rosberg juara di atas podium setelah dia berhasil finis pada posisi ke 2 dengan catatan waktu 10.2 dtk pada belakang Rosberg. Adapun rekan satu tim Rosberg, Hamilton yang sempat bersinggungan dengan Valtteri Bottas, finis pada posisi ketiga.


Rio Haryanto



baca juga

Rio Haryanto Bicara Strategi Ban Usai Finis Perdana di 57 laps

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.